Selasa, 23 Maret 2010

Rahasia Langsing dengan Jus "Blood Orange"

KOMPAS.com  — Bagi Anda yang memimpikan tubuh langsing, mungkin dapat mencoba resep yang satu ini. Minumlah jus blood orange secara teratur!

Hasil sebuah riset terbaru di Italia mengindikasikan, buah-buahan dengan aroma tajam, seperti jeruk darah (blood orange), dapat mambantu menjaga badan tetap langsing dan mencegah penambahan berat badan.

Dalam uji coba di laboratorium, para peneliti dari Universitas Milan menemukan, tikus-tikus yang diberikan diet tinggi lemak tidak mengalami penambahan berat saat dikombinasi dengan jus jeruk darah. Sementara itu, tikus yang diberikan jeruk rasa lebih manis justru mengalami penambahan jumlah lemak yang signifikan.

Para ahli percaya, rahasia kekuatan menghancurkan lemak pada jeruk merah karena tingginya kandungan anthocyanin, pigmen merah yang membuat buah jeruk ini warnanya lebih gelap. Anthocyanin adalah sejenis  antioksidan, zat yang secara alami dapat membantu mencegah penyakit.

Peneliti mengatakan, jus jeruk merah mampu menghancurkan akumulasi lemak  yang dihasilkan sel-sel adipocytess yang banyak ditemukan di sekitar lingkaran pinggang. Sel ini juga menyerap lemak dari makanan dan menyimpanya di tubuh sebagai cadangan energi. Riset ini dipublikasikan dalam edisi terbaru International Journal of Obesity.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar